Minggu, 28 Juli 2013

Ketika kata ' Biasa aja ' bersifat pasif cendrung diam

Senin Di minggu terakhir dibulan JULI, gak kerasa bentar lagi lebaaran..

Assalamualaikum Wr.Wb.
selamat pagi..
Dan salam sejahtera untuk kita semua,..
pertama-tama mari kita ucapkan puji dan syukur atas kehadiran TUHAN yang maha ESA atas berkah dan karunianya sampai saat ini kita masih bisa menghirup udara segar dengan gratis.

kalian pasti familiar dengan kata BIASA AJA..
menurut ku kata biasa aja ini bersifat pasif..

-- Kalo udah ngerasa bosan bilang ya, biar aku tau diri gak ganggu kamu lagi
- gak ah BIASA AJA.
................

percakapan diatas cuma sampai disitu karena kepasifan kata BIASA AJA tersebut..

ya BIASA AJA itu identik dengan PASRAH, KECEWA, JENUH Dan juga GAK MOOD..
BIASA AJA selain banyak artinya juga bikin kita bingung untuk melanjutkan obrolan selanjutnya..

- aku gak marah kok, BIASA AJA..
-- iya tau tapi akunya yang gak enak.
- BIASA AJA kali..

nah kalo dalam percakapan ada 2 sampai lebih kata BIASA AJA itu tandanya lawan bicara kita udah mengisyarkat udah ya, udah aku cape, aku gak mau bahas, atau udah aku bosan.. bla..blaa..blaa

kadang yang bikin kita berhenti diobralan panjang disaat kita mulai membahas panjang lebar apa yang kita utarakan, apa yang kita jelasin lawan bicara kita cuma ngejawab BIASA AJA.

-- maafin aku , aku udah berusaha jujur sejujur-jujurnya sekarang terserah kamu aja, aku ngaku aku salah,..
gak enak sih kayak gini, soal diterima atau gak nya penjelasan ku ini itu hak kamu. maafin aku ya,..

- iya, BIASA AJA  ya.

.....

nah coba pikir ngelanjutin nya gimana..
bingung kan.. sama aku juga bingung...

BIASA AJA ini kata TERSERAH dalam bentuk halus...
2 kata yang bisa menstop puluhan kata sebelumnya.

dalam konteks berpacaran mungkin kata TERSERAH yang lebih sering digunakan, oleh kenapa?
oleh TERSERAH lebih nyaman digunakan disaat kita udah mengenal 1 sama lain.
nah sedangkan dalam hal BARU MENCOBA MENGENAL SATU SAMA LAIN kata BIASA AJA ini lebih 'SOPAN' ketimbang kata TERSERAH . menurutku.

tapi tetep yang bikin nyesek sih kata TERSERAH makanya sampai dibikin lagu sama gleen fredly.

makanya kita harus sering2 memahami arti kata dan tujuannya, apalagi kalo lawan bicara kita WANITA.
karena sesungguhnya pemahaman itu bukan tentang MEMAHAMI saja, tapi lebih cendrung ke PAHAM ..
benar salahnya itu relatif, yang terpenting dimana dan dalam kondisi apa lawan bicara kita mengeluarkan kata2 yang bersifat pasif itu lah yang harus dipahami.

karena setiap kata mempunyai makna, makna yang berbeda tergantung kondisi dan konteksnya..

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar